Saturday, 24 December 2011

Pembagian Raport

INI SIH SINGKAT AJA YA. TADI, PEMBAGIAN RAPORT. TERUS NILAI TERENDAH AKU 80. ALHAMDULILLAH, SEMOGA KALIAN NILAI NYA TINGGI JUGA YA. AMIN...

Thursday, 15 December 2011

Ketawa Terus =D

Nggak tau, ya hari ini tuh aku ketawa terus dari pagi ketawa... melulu wkwkwk :D. Ngeliat ada kucing lagi meong-meong malah ketawa wakakak XD. Terus kan tadi di sekolah aku main basket. Nah, kan bukan aku doang yang main basket terus temen cowok aku nggak sengaja ngelempar bola basketnya ke aku. Terus dia minta maaf. Eh, abis dia berlalu aku malah ketawa-ketawa sendiri. hahahahaha XD.

Terus pas kejadian yang emang maklum di ketawaain aku ketawanya paling keras wakakakkk. Aku bener-bener ketawa melulu deh! yang paling aneh tuh pas aku tidur-tiduran terus aku ketawa lagi :DDD. Temen-temen aku juga kayaknya ngerasa aneh sama aku, abisnya kan aku ketawa terus :p. Aku juga mau ngasih ketawa ke kalian                                                                      

HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA

Monday, 12 December 2011

Gara-gara kepanasan

Hari ini di kota aku (Jakarta) panaaass banget. Matahari marah atau entah mengapa Jakarta ini bisa sangat panas. Jakarta, oh Jakarta hari ini kamu memang sangat panas!. Di sekolah pun aku terus kipas-kipas. Walau di kelas aku udah pake double kipas angin tetep aja panasnya masih kerasaaa banget. Yang enak tuh kelas 1 sama kelas 6 karena kelasnya pake double AC. Seakan kelas 2 sampai kelas 5 hanya memakai kipas angin aja T^T. O ya aku juga punya cerita atau pengalaman atau... semacamnya lah, di sekolah. Ya, tentang panasnya Jakarta ini. Simak baik-baik ya,visitor.

***
Ya, ya, ya bagi kalian yang tinggal di Jakarta pasti merasakan kan kepanasan yang luar biasa panasnya di Jakarta?. Ya kan, Ya kan?. Untuk kalian yang tinggal di Jakarta memang senasib, karena udaranya sangat panas. Tapi aku ingin bercerita. OK?. Walau panas aku tetap saja sekolah. Lagi pula ini lagi ujian!. Aku harus masuk dong, pastinya. Di sekolah aku terus kipas-kipas. Minum air melulu dan hal lain semacamnya. Tapi ada satu yang aku punya dalam diri ku. Yaitu pasti kalau sudah panas pipi aku akan merah. Di sini ceritanya.

***
1 jam telah berlalu... waktunya istirahat. Aku nggak sabar karena mau beli sekaligus 4 jelly untuk membuang rasa panas ini. Di jalan aku terus di liatin sama kakak kelas kek, sama adek kelas kek, sampe temen sekelas aku sendiri. Mana ada yang bisik-bisik pula. Aku jadi ngerasa aneh sama orang-orang yang lewat. Tapi aku nggak ngerasa ada yang aneh sama diri aku sendiri. Emang aku nggak kenapa-napa. Pas masuk kelas temen aku ngeliat aku juga dengan tatapan aneh. Duh, mereka kenapa sih?!. Emang aku jelek apa?. Hwhwhw... T^T.

***
Pas lagi istirahat kedua tiba-tiba temen aku bilang ke aku.
Salsa : kamu dari rumah pake blason ya?
Aku : Hah?! Blason?! aku nggak pake blason kok!
Salsa : kok pipi kamu merah?
Aku nggak jawab pertanyaan Salsa. Seperti ada sesuatu yang mengagetkan ku. Aku tau! itulah aku kalau kepanasan pasti pipinya merah. Oaaalahh ternyata dari tadi aku di liatin karena itu toh! -___-.

Brak-Brik-Bruk

Ini kejadiannya hampir mirip sama buku aku yang waktu itu jatoh. Pokoknya ada deh ceritanya di postingan yang itulah. Pokoknya postingannya itu tentang buku (ya iyalah X_X). Di ketik pada tahun 2011, Bulan lupa Tanggal lupa, Hari lupa, Jam lupa,. Yang jelas yang bikin postingannya itu ciri-cirinya begini. Cantik, Imut, Lucu, Manis, Cerdas dan inisial namanya "B". Udah ya, maaf kalau paragraf ini nggak jelas. Kita lanjut aja yuk ke paragraf berikutnya. Di mulai dari paragraf kedua itulah ceritanya. This paragraph does not matter!.

***
Tadinya sih, suasana perpustakaan biasa-biasa aja. Ada yang lagi baca, ada yang lagi ngerjaiin tugas, ada yang lagi setoran hafalan Qur'an dan lain-lain. Satu-persatu orang-orang yang ada di perpustakaan keluar. Tinggal aku berdua sama temen aku doang. Tapi kita tetep asyik aja baca. Bacanya serius banget kayak lagi apa tau. Bel pun berbunyi. Kami masuk (?). Jadi sebenernya ceritanya bukan di sini. Ikuti paragraf lain ya visitor aku.

***
Nah, istirahat lagi tuh. Pas istirahat yang itu, eh, yang ini, eh, yang itu, eh yang ini deh. Betul-betul-betul. Aku sama temen aku ke perpustakaan lagi. Kita ngelanjutin baca yang tadi. Tapi kali ini nggak kayak tadi, Rame dan banyak orang. Kali ini sepi, sunyi senyap. Karna aku dan temen aku udah bosen kita liat-liatin aja satu persatu buku yang ada di perpus. Intinya kita nggak ada kerjaan. Seharusnya kan kita melakukan aktivitas lain. Tapi nggak tau kenapa kita nggak mau lepas dari perpustakaan itu, eh ini, eh itu aja deh. Setelah kita ngeliatin buku kita main kursi yang ada rodanya itu. Dan di sini di mulai ceritanya. Jeng-jeng-jeng

***
Dan... kursi itu nabrak sesuatu, eh, satu rak buku. Brak-Brik-Bruk. Kita bingung. Tapi kenapa bingung?! Harusnya kan langsung di beresin. Akhirnya temen aku yang ngejagain pintu dan aku beresin bukunya. Aku neberesin secara acak-acakan. Pokoknyya yang penting ke taro di rak!. Ada satu masalah lagi, yaitu ada kakak kelas yang mau masuk ke perpus. OH NOO!. Aku langsung cepet-cepet ngeberesin plus dengan kalimat temen aku yang berbunyi "Bil, Cepetan" Dan... Akhirnya belum selesai, eh, udah selesai dong!. 

Salam nggak jelas,
Bilqis versi error

Sunday, 11 December 2011

Baru tauTanah Abang

Halo... visitor ^__________^

Udah lama banget ya, nggak posting di blog. Aku pun kaget karena di shoutbox udah banyak banget yang ngirimin massage. Sampe kagetnya tingkat Syahrini ketemu Beckham. (Aduhhh meninggal ... meninggal ... dahhh. Tengkyuuunya itu loh.). Oke sekarang aku mau cerita walau hanya dengan percakapan antar teman.


Irvan : wih... Anas tasnya keren. BARCELONA!. Pasti ibu kamu pernah ke Inggris
Anas : emang ibu aku pernah ke Inggris kok
Irvan : pantesan aja kamu punya tas Barcelona
Anas : nggak kok, orang ini belinya di Tanah Abang 
Irvan : HAH?! BELI DI TANAH ABANG?! (kaget ngelebihin Syahrini)
Anas : ya emang di Tanah Abang banyak barang dari luar negeri. Iya kan Bil? (nyamber ke aku)
Aku : Iya kok emang banyak barang dari luar negeri
Irvan : oh gitu ya, aku baru tau
Aku & Anas : jadi kamu baru tau?! (kaget versi Syahrini)
Irvan : Hehehe... iya (cengar-cengir sendiri)


NB : Jadi, ibunya Anas emang pernah ke Inggris. Tapi beli tasnya di Tanah Abang. Wkwkwk... :D

Friday, 2 December 2011

Acara AsPac

Spirit For Palestine! ^0^


Acara AsPac ini di dukung oleh organisasi-organisasi yang mendukung Palestina


Ikut ya… ada banyak lomba lho…



BEBASKAN PALESTINA DARI ISRAEL!

Saturday, 26 November 2011

Tiga kata ajaib

Dalam hidup ini, aku mengenal tiga kata kunci yang kiranya mampu membuat kita menghargai dan dihargai seseorang. Kata-kata itu ialah...

Tolong ---> Kesusahan mutlak telah ada dalam takdir kehidupan. Bila mana sedang kesusahan, tak mungkin kita tak memerlukan bantuan. kata Tolong akan mempermudah kita meminta bantuan dengan bijaksana dan sopan terhadap seseorang yang dimaksud.

Terimakasih ---> Seharusnya balas budi itu harus dilakukan dengan cara apapun pada semua yang telah memberi kebaikkan. Maka jangan ragu untuk mengucapkan Terimakasih secara tulus pada kebaikkan yang diberikan itu, pada seseorang yang telah memberikannya.

Maaf ---> Pastilah manusia tak ada yang sempurna dan tak pernah melakukan kesalahan. Saat kita melakukan kesalahan terhadap siapapun, maka wajiblah kita meminta Maaf atas kesalahan yang telah diperbuat.

Tiga kata ajaib itu bukanlah kata-kata yang sulit, namun akan fantastik jika keajaiban dari kata-kata tersebut mampu membuat hidup kita lebih bermakna.

Friday, 25 November 2011

Musim nyamuk

CUMA PENDEK AJA. DI KOTA AKU LAGI MUSIM NYAMUK -___-. YANG NGE-RASAIN SAMA TOLONG COMMENT YA ^_^

Thursday, 24 November 2011

Wednesday, 23 November 2011

Coyotes - Jason Mraz

Sipping coffee at a quarter to two
I wake and I'm dialin' and my minds running to you
No wonder I'm a one woman man
She keeps my heart in a jar on the nightstand
I should tell her that she couldn't be more
Opposite than a foot in a door,
There's no one else I would rather go out with, that's hell when I see them standing there
Me and my mouth we don't mean to be rushin'
We talk about thee freely cuz we crushin'
I want to shake both sides of the butt, yeah
Theoretically yes ain't we lucky?

And when the coyotes they sing at the park
Till the city lights starts falling for the sea
Windin' rodes are winding down and the flyin men'll hit the ground
Every notion is closer to touching the coyotes sing when they call on your lovin'.

We're coming back for more,
You know why, we're coming for you
You know we should be, we should be together
Once we rock, we won't wanna stop
Not today or tomorrow.
You better lock your doors
You know why, cause we want you
Cause we like you a lot

I wish the world was alive like you.
I wish the wind would blow me through
Another opportunity to approach you
Another telepathic rendezvous
I wish you well with your weapon of jargon
You've got a double-sided lexicon
I got to try to keep your attention
Gotta write using less emoticons
Gotta figure out the snooze alarm
I wanna lay in your place till dawn
I wanna play in the park, come on
Now let me see your other upper echelon

And when the coyotes escape to new york
Then the city life has crumbled to the sea
And the girls will fall to the lost and found
The flying men'll hit the ground
Every notion is closer to touching the coyotes sing when they feast on your lovin'.
I'm a coyote and I got a taste for your lovin'.

Comin back for more,
You know why, we're coming for you
You know we should be, we should be together,
Because once we rock, we won't want to stop
Not today or tomorrow

Tuesday, 22 November 2011

Bang Oji goyang gayung (iklan XL)

 
Heboh di sekolah... Heboh di rumah... HAHAHA! XD

Hacker punya hati

Andai kamu tau, betapa hancurnya system hatiku saat kamu dengan instantnya nge-disconnect hubungan kita. Seandainya hatimu adalah sebuah system, maka aku akan scan kamu untuk mengetahui port mana yang terbuka Sehingga tidak ada keraguan saat aku c:\> nc -l -o -v –e. Aku terus-terusan mencari cara agar access proceed, tapi yang aku dapat selalu : “You don’t have permission to access it" atau “access denied” DAMN! Masih adakah free space untuk hatiku di paste dalam folder cinta mu. Karena aku lelah digantungkan di clipboard selama ini. Ingin rasanya mem-block server yang telah mencuri system database hati dan meng-hide diapermanently. Ku harap aku bisa meng-undo segala kesalahan yang sudah kuperbuat, sampai membuat unknown drive di system hatimu. Terimalah request ku sekali lagi saja, maka aku janji akan selalu meng­-update dan mem-protect mu dengan trusted anti virus. Sayangnya, hatimu bukanlah sebuah system :'(.
  
Sumber : http://diendandherlife.blogspot.com/2011/08/hacker-punya-hati.html (dengan sedikit perubahan)

Roti dari ayah

Ayah : nanti rotinya kasih ke Ammah Nieza (panggilan tante aku) ya...
Aku : wafer aja deh, yang di kasih... Aku suka rotinya
Ayah : kalau  Bilqis suka, tau gitu ayah nggak beliin (muka bercanda)
Aku : ayah nggak sayang dong sama aku -___-
Ayah : nggak lah bercanda... :D (nyengir)

Sepatu dari borax

Dhafin : sepatu kamu dari borax ya?
Aku : enak aja...
Dhafin : tuh sepatunya kalau di injek penyok (nunjuk-nunjuk sepatu aku)
Aku : nggak ada hubungannya.... kaaaleleeeee! Lagian mana ada sepatu dari borax  -___-
Dhafin : *nyengirbesar*

Saturday, 19 November 2011

Apa kata-kata yang bikin kamu nggak menyerah?

Kamu apa? kalau aku :

DI DALAM KAMUS KU TIDAK ADA KATA GAGAL DAN MENYERAH!

Semoga kalian bisa semangat memakai kata-kata ku ~^_^~

Trauma kereta gantung (Θ˛Θƪ)

Sebenernya ini kejadiannya pas aku masih kelas 2. Ta...pi.. pas aku mau nge-post ceritanya ke blog udah ngeri dualan. Nah... sekarang baca ceritanya, ya! visitor ~^>^~

Waktu itu kan aku lagi ke TMII (Taman Mini Indonesia Indah) terus aku naik kereta gantungnya. Nah... di sini lah yang bikin aku trauma.

Aku : loh, kok kereta gantungnya nggak jalan sih...
Kakak : iya nih, kok nggak jalan ya??
Tante : Tau nih, jangan-jangan...
Pegawai TMII : mbak-mbak yang di atas! Sini turun pake tangganya
Tante : ah, serem banget mas!

Mungkin mas itu nggak denger. karna emang jauh banget ketinggiannya. Akhirnya aku, kakak aku dan tante aku nurut aja turun. Itulah yang bikin aku trauma kereta gantung.

Friday, 18 November 2011

Salak jadi bawang XD

HAHAHA! Inilah yang bikin aku ngakak berbusa + harus nahan rasa yang paling aku nggak suka banget yang aku kira rasa yang sangat aku suka! XD. Baru tadi ceritanya...

Aku : (ngomong dalem hati) sambil nulis naskah makan salak ah... (karna aku suka salak)

Akhirnya aku ngambil salak tuh di dapur rumah aku. Nih, kocak!

Aku : (ngomong dalem hati) kok rasa bawang sih! lagian aku nggak suka bawang. Sukanya salak!

Nah... pas aku nanya pembantu aku. Katanya itu beneran bawang. Dih... HAHAHA! *ngakakberbusa :DDD

Drama PKN

Waktu itu aku di suruh bikin drama tentang perang...

Hilda : eh, siapa nih nama yang perempuan Belandanya
Aku : namanya "Sally" aja! (semangat berkobar-kobar)
Hilda : betul, betul, betul! (ikutan semangat)
Dimas : ah, aku kan si Sally! (gaya banci XD)
ALL : HAAHHAAA! :DDD
Dimas : kok malah ketawa sih! -__-
ALL : *nyengir*

NB  : Sumpah, ini kejadiannya kocak banget! & 1 cowok di kelompok aku juga ngikutin dimas! XD

Monday, 14 November 2011

My favorite writer :)

 
Eva Ibbotson 

 J.K Rowling

 Andrea Hirata

 Ayunda Nisa Chaira


 Nurul Pertiwi

It is the author of I'm favorites. If you guys? ^ ^

Saturday, 12 November 2011

My first AWARD

Dapet award blog... tapi namanya nggak jelas. Liat aja di shoutbox aku. O iya... bagi temen-temen yang mau ngasih award nggak usah malu-malu ya... XD

Thursday, 10 November 2011

Tampang Tua (^∇^)

(SMS)

Salsa : hai bilqis! Lagi ngapain?
Aku : lagi sms-an sama kamu, eh sal kok km ngk bls sms aku sblmnya
Salsa : hah? Sms yg mana?
Aku : ih... Masa kamu ngk inget!
Salsa : eh, maaf ya... Aku lupa nih
Aku : yah... Salsa tua nih! Wakakak :D
Salsa : ih... Kan aku msh muda!
Aku : kamu tampangnya tua bgt!!! XD
Salsa : ah, masa :p
Aku : kikikikikkk *ketawakuntilanak

Tuesday, 8 November 2011

Motong kambing

Kakak : (wajah merengut) Huuhhh... cape banget tadi abis motong kambing!
Aku : (muka kaget) Apa?! What D?! mbak thira motong kambing?! :O
Kakak : Aduh de... bukan motong kambingnya yang masih idup, tapi motong dagingnya
Aku : oh... kirain... hehehe... piss... :D (nyengir)
Kakak : Nah... sekarang ngertikan -___-
Aku : *nyengir*

Photographs so that the spirit





Kalau ada foto yang tidak nyambung dengan judul. Silahkan comment / tulis pesan di shoutbox :)

Sekolah ku yang terlalu ketat

Menurut ku. Ehhhmm..... sekolah aku tuh KETAT BE-GE-TE. Masa ya! Sekolah aku tuh nggak boleh bawa Hp, yang cewek nggak boleh pake perhasian, harus pake kaus kaki terus, nggak boleh berlari dan masih!!!!! banyak lagi!!!! Aku bakal capek!. Ehhm... kalau sekolah kalian??? :)

Ramadhan yang dulu...

Beneran deh! ahhhhh! fotonya kocak banget! Aku baru nemu di MP bunda aku! HAHAHA! XD
Yang pake jilbab biru aku (paling manis kan?! XD) yang di tengah sepupu aku. Terus yang pake kacamata itu kakak aku. Oh ya! ini fotonya waktu aku masih 4 tahun... :)))

MP MY MOM : http://bundaathira.multiply.com

Surat Cinta dari Wali Kelas Kakak ku

Pak Tri namanya. HUAAAAA!!!!!!!! surat darinya bikin aku nangis. Walau bukan aku, tapi kakak ku


Assalamualaykum wr wb

Anak-anakku, murid-muridku kelas 6 Ibnu Haitsam 2008 yang pak Tri sayangi …
Alhamdulilah … Puji syukur pada Allah mari sama-sama kita panjatkan, karena pada hari ini, kita masih diberi banyak nikmat juga kesempatan untuk bias berkumpul bersama di sekolah ini, di tempat yang suka atau pun duka pernah kita alami. Insya Allah inilah hari terakhir kita bisa saling belajar mengajar di kelas 6 Ibnu Haitsam ini, sekaligus akhir pembelajaran kalian di As-Sa’adah jelas UASBN dan US.
Jam demi jam pelajaran kita lalui, ada bekas kelelahan yang pasti kita rasakan. Hari demi hari kita titi agar ilmu bisa kita raih. Minggu demi Minggu kita tunggu untuk melepas jenuh. Bulan demi bulan kita lewatkan agar masa depan memberi harapan. Setahun akhirnya kita lengkapi segenap ikhtiar kita.
Selama 40 pekan, atau 200 hari = 600 jam = 36.000 menit = 2.160.000 detik pak Tri lalui bersama kalian, yang tentunya buat pak Tri banyak memberi makna, kesan, kenangan, pelajaran, serta hikmah yang begitu berarti.

Anak-anakku yang Pak Tri cintai ....
Mungkin kalian masih ingat sepanjang kalian menempuh pendidikan di SDIT As-Sa’adah tercinta, hampir saja Pak Tri tidak pernah kebagian jadi guru kelas kalian, sebelum di kelas 6 ini. Takdir yang ada berkali-kali harus memisahkan kita dalam sebuah proses pembelajaran. Bahkan sejauh yang Pak Tri ingat, saat As-Sa’adah sudah punya 2 gedung, hampir selalu kita mendapat gedung yang terpisah. Saat Pak Tri ada di gedung lama, kalian ada di gedung baru ketika di kelas 3. Begitu juga sebaliknya, saat kalian di gedung baru. Sampai akhirnya Pak Tri mendapat kesemptan masuk ke kelas kalian di kelas 5 untuk pelajaran IPA dan PAI. Dan itupun tidak tuntas setahun pak Tri jalani bersama kalian. 
Seperti pengakuan pak Tri yang pernah kalian dengar, bahwa pada awalnya entah serius atau bercanda kepada sesama rekan guru, Pak Tri pernah berujar memang tidak begitu tertarik untuk jadi wali kelas bagi kalian. Bagi Pak Tri yang pernah menangani kalian di semester ganjil saat kelas 5 sedikitnya memberikan catatan yang kurang menggembirakan, baik akademis maupun perilaku kalian yang kurang bisa menghargai guru. Dan Pak Tri pun terpengaruh akan itu. Pak Tri jadi punya penilaian yang kurang baik terhadap kalian. Maka jadilah hari-hari awal pembelajaran kita di kelas penuh dengan ”teror”. Pak Tri jadi sering menuntut kalian banyak hal, menuntut kalian harus kuat, semangat, cepat mengejar ketertinggalan, menuntut kalian rajin, menghargai, menuntut ... dan menuntut....   Dan .. Pak Tri belum juga sadar kalau pada akhirnya sudah menjadi ”musuh” bagi kalian, menebar ketakutan bagi kalian, jadi ” monster” bagi kalian.  Sampai akhirnya ... setelah separuh semester ganjil berlalu, Pak Tri melalui hari-hari bersama kalian di kelas... sungguh ... Pak Tri merasa bersalah dan berdosa pada kalian. Dan Pak Tri minta maaf untuk itu ya nak!

Anak-anakku yang Pak Tri cintai.....
Ketahuilah ...! saat kesadaran itu datang, sesungghnya Pak Tri sudah berusaha sekuat yang Pak Tri bisa untuk memperbaiki cara-cara yang Pak Tri tempuh. Pak Tri ingin menebus kesalahan itu. Sampai-sampai Pak Tri pernah berjanji seusai AMT, kalo Pak Tri akan berusaha tidak marah lagi sama kalian sambil terus berusaha memberikan suport pada kalian. Dan Pak Tri ingin betul menunjukkan perhatian Pak Tri buat kalian.  
Kalaulah kalian masih ingat acara Mabit kita, ketahuilah bahwa saat itu (Jum’at malam Sabtu, 29 Februari 08) Pak Tri sungguh berbahagia bisa berkumpul bersama kalian semua yang hadir lengkap. Bisa bakar ikan/ayam bersama kalian, bercanda bersama, santap malam bersama, menyaksikan kalian yang lebih ceria dibanding saat biasanya di sekolah. Dalam suasana demikian, sungguh Pak Tri lebih menginginkan jadi teman/sahabat bagi kalian ketimbang jadi seorang guru yang selalu membawa sekumpulan soal dan peraturan yang sering bikin repot kalian.
Alhamdulillah ... ternyata Pak Tri punya murid-murid yang perhatian dan menyenangkan. Pak Tri bangga bisa menjadi guru bagi kalian, dan bersyukur dengan karunia ini semua.

Anak-anakku yang penyayang ....
Kalaupun adakalanya ada di antara kalian yang kadang-kadang ribut, kadang-kadang tidak tertib, kadang-kadang ngobrol saat pelajaran, kadang-kadang cuek, slonong boy-slonong girl aja, kadang-kadang bicara yang tidak pantas, atau perbuatuatan apapun yang mungkin kurang pantas kalian lakukan sehingga kadang2 sempat juga membuat Pak Tri kesel, jengkel, bahkan mungkin marah. Tapi itu semua tidak pernah menimbulkan kebencian dalam hati Pak Tri, tidak pernah ada dendam dalam diri. Dan dari itu semua tidak mengurangi keinginan Pak Tri untuk bisa memberikan perhatian dan kecintaan Pak Tri sama kalian semua. Terlepas kalian percaya atau tidak..., tapi Pak Tri ingin menyampaikan bahwa Pak Tri sungguh mencintai kalian semua, dan Pak Tri senantiasa coba berusaha menunjukkan kecintaan itu pada kalian. Tidakkah kalian bisa merasakan itu nak?

Anak2ku yang ksayangi...
Sesungguhnya ada banyak keinginan dan harapan Pak Tri terhadap kalian. Pak Tri ingin kalian jadi anak yang cerdas, tangkas, taat pada Allah, sopan, santun, dan berbakti pada orangtua. Sebagai guru bagi kalian, semestinya Pak Tri bisa mendidik kalian, mengajar, membimbing, mengawasi, menegur, mendengarkan keluh kesah, memperhatikan, membantu, dan juga mendoakan kalian agar bisa menjadi anak yang sholeh dan cerdas.

Anak-anakku ...
Entah apa yang sudah bisa Pak Tri berikan buat kalian, entah apa saja yang sudah kalian dapatkan dari Pak Tri. Harapan Pak Tri, semoga kalian bisa mendapatkan kebaikan entah sebesar apa. Inginnya Pak Tri, semua kalian bisa meningkat pengetahuannya hinga kalian punya wawasan keilmuan yang luas dan kompetitif, meningkat juga ketrampilannya hingga kalian lebih mandiri mengurusi & bertanggung jawab terhadap diri kalian. Semakin baik akhlaknya hingga kalian menjadi anak yang dicintai banyak orang. Inginnya Pak Tri kalian bisa nyaman saat Pak Tri mengajar kalian sambil menghibur agar kalian tidak BT ketemu Pak Tri terus.

Tapi.....
Sayangnya Pak Tri nggak bisa jadi aktor yang menghibur, juga belum bisa jadi ustadz  yang bisa memberikan nasehat yang dapat menyentuh hati kalian, juga belum bisa jadi sahabat yang siap bermain bersama kalian, mendengarkan kisah2 kalian yang pasti menarik. Belum bisa jadi orangtua bagi kalian di sekolah yang senantiasa sabar dan penuh kasih sayang membimbing dan mengarahkan kalian. Mungkin kalian lebih banyak mendapati Pak Tri hadir ke kelas cuma bawa soal, soal, soal, dan peraturan. He.. he..he...  Udah gitu giliran ngerjain tugas pengennya cepet selesai aja. Gak sabar nunguin yang belum. Trus lagi marah2in kalian terus.. gitu yah?

Anak-anakku yang pemaaf ….
Sesungguhnya Pak Tri sadar, Pak Tri bukanlah guru yang baik bagi kalian, bukanlah guru yang menyenangkan buat kalian. Mungkin juga bukan guru yang kalian harapkan sejak sebelum2nya. Ada banyak kesalahan yang pastinya sudah Pak Tri lakukan. Entah berapa yang kalian ingat. Berapa kali Pak Tri membanding2kan kalian dengan yang lain, mencela kekurangan2 kalian, menyindir sikap dan perilaku kalian, menyinggung perasaan kalian, memarahi, menghukum yang dianggap bersalah, meminta kalian keluar dari kelas, meninggalkan kelas karena ngambek sama kalian, hadir terlambat di kelas. Entah berapa kali pula Pak Tri telah membuat hati kalian kesel, sedih, marah, kecewa, atau bahkan sakit hati. Dan entah berapa banyak dari kalian yang masih memendam luka, kecewa, marah, atau mungkin dendam, Pak Tri tidak bisa mengetahui yang sesungguhnya. Sebagai seorang guru, Pak Tri juga manusia biasa nak, yang pastinya punya banyak kelemahan. Untuk itu, wahai anak-anakku …Pak Tri minta maaf pada kalian semuanya : Athif, Aqil, Aida, Asma, Athira, Azka, Dini, Fithri, Hanan, Hanif, Haula, Isty, Kayyis, Lulu, Ali, Zaka, Rahma, Reza, Sayyid, Siska, Erik, Ulfah. Tolong jangan simpan sakit hatinya, tolng jangan simpan kecewanya, marahnya, dan perasaan2 gak enak lainnya. Pak Tri mohon keikhlasan kalian buat memaafkan. Bisa kan nak ...!!!

Anak2ku yang penuh semangat....
Sebentar lagi kalian sudah lulus dari sekolah ini. Semoga semuanya bisa mendapatkan sekolah lanjutan sesuai dengan harapan kalian masing2, baik yang ke SMP Negeri, Swasta, atau Pesantren. Tugas kalian nanti sudah tentu akan lebih berat, lebih menantang, lebih menuntut kalian kerja keras lagi. Tapi itu semua, Pak Tri yakin kalian bisa hadapi dan kerjakan serta selesaikan dengan baik. Jangan lagi banyak mengeluh dan bermalas2. Tunjukkan pada orangtua kalian, bahwa kalian bisa mandiri, bertanggung jawab, berprestasi, dan berubah menjadi lebih baik. Dan Pak Tri yakin tak lama lagi setelah kalian lulus dari sini, kalian sudah akan banyak mengalami kemajuan berarti. Kalian akan berkembang pesat, menjadi orang2 besar dengan karya kalian yang inovatif dan unik.
Selamat berjuang anak2ku semuanya. Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan jasmani, rohani, dan fikir, kesabaran menghadapi tantangan, petunjuk dalam tiap kesulitan, kebaikan dalam tiap aktivitas, rizki bagi tiap kebutuhan, dan Rahmat Kasih SayangNya kepada siapapun kalian menjalin hubungan . Amiin ya Allah!

Terakhir ....
Pesan Pak Tri buat kalian semua...
Kalo nanti udah gak di As-Sa’adah, kalo ketemu sama guru2 entah di sekolah, atau di jalan tolong berikan 4 S ya! Beri Salam dan Senyumnya bila berjumpa. Sapa bagaimana kabarnya. Silaturrahimnya mohon dipelihara. Dan untuk kalian sendiri jangan pernah tinggalin sholatnya, jangan tanggalin (lepas) jilbabnya buat yang putri. Terima kasih buat kalian semua.

Subhanaka Allahumma wabihamdika Asyhadu anla ilaha illa anta asytaghfiruka wa atubu ilaika.

 
NB : Biarkan aku menjaga perasaan ini
         Menjaga segenap rasa yang pernah kau beri
         Engkau pergi aku ta’ kan pergi
         Engkau jauh aku ta’ kan jauh
         Sebenarnya diriku masih mengharapkanmu
Wassalam

Brrruuuk!!! -__-

Baru aja kejadiannya tadi!. Kan aku lagi beresin buku-buku aku yang kayak : KKPK, PCPK sama CCPK. Nah, itu tuh kan buku aku segunung gitu ya! XD. Terus aku duduk-duduk (tapi bukan nongkrong ya... :DDD) sama kakak aku. Nah, terus kita sama-sama nggak liat dan... tiba-tiba... BRRRRUUUUKKKK!!! pasti kamu udah tau? Jatuhlah mereka...yaitu sang para buku-buku yang segunung itu WAKAKAK! XD. Dan... mau nggak mau harus beresin lagi dong!. Ya udahlah... ngk apa-apa itulah takdir ku itulah nasib ku (cieeelllahh!!! :P)

Sunday, 6 November 2011

A-Z in one sentence

Ada satu kalimat dalam bahasa Inggris yang menggunakan semua huruf dalam alphabet, dari A sampai Z, yaitu:

The quick brown fox
jumps over the lazy dogs


Arti kalimat ini adalah:
Si rubah coklat yang cepat melompati si anjing yang pemalas.

Ada yang bisa membuat kalimat lain lagi?

Rumput laut AQUAMARINE

Matahari siang itu terik sekali. Panasnya juga luar biasa. Seperti biasa sambil menunggu jemputan pulang sekolah, aku jajan es kelapa muda di warung gado-gado dekat sekolahku. Hanya itu jajanan yang sudah pasti bersih dan pemanisnya menggunakan gula jawa.

Ketika menunggu giliran pesananku, mataku tertuju ke penjual es buah yang gerobaknya diparkir dekat gerbang sekolah. Warna rumput laut di toples itu adalah warna kesukaanku
aquamarine. Rasanya tidak mungkin rumput laut berwarna aquamarine. Yang aku tahu  warna rumput laut yang dijual di supermarket atau di tukang es buah dekat rumah adalah bening sedikit keruh. Apa penjual itu menambahkan perasa blueberry seperti untuk membuat coklat dan puding?

Selesai menerima pesananku, aku menuju ke sekolah lagi dan kebetulan penjual itu sudah sepi dari kerumunan anak-anak. Aku tanya, "Bang ini pakai pewarna untuk baju ya?"

"Iya."

"Serius nih?"

"Beneran Neng!"

"Kok Abang gitu sih? Itu kan bahaya!"

"Ah...cuma sedikit gak papa kok."

Tiba-tiba anak kelas 2 di dekat ku yang baru menerima pesanan es buah itu kaget dan terdiam sambil memandangi es buah di tangannya kemudian penjualnya kemudian aku. Lalu dia berkata, "Tanggung Kak. Besok gak lagi deh."

"Gak mau rugi nih ye..." kataku kepada adik kelasku itu sambil menuju ke halaman sekolah.

Thursday, 3 November 2011

Kalian paling lama ngesleep laptop brp jam?

Berapa jam kek! berapa hari kek!. Kalau aku paling lama keesokannya baru di shut-down hehehe... XD

Wednesday, 26 October 2011

Follow aku ya!

Bagi semua temen-temen yang punya formspring follow aku ya di BILQISIMUT hehehe... XD

Photo editan

Ini kan bukunya kak tiwi. Terus aku edit jadinya yang bikin aku. Maaf ya kak tiwi hehehe... XD

Tuesday, 25 October 2011

Blog kalian lagi error nggak?

Lagi error nggak? soalnya blog aku lagi error banget. Kalau kalian Facebook Blognya lagi error kayaknya bloggernya yang lagi error. Kalau kalian blognya lai nggak error berarti blog aku doang dong yang error! WAKAKAKAKAKAKKK! XD

2 y.o Lebanese Baby, What is the capital of israel?

Apa yang dia bilang ketika di tanyakan ibu kota israel, aku ikut mendukung! O:)

Dubai 2011


Sebenenya foto-foto ini udah dari aku kelas 2 tapi aku lupa. Hehehe... :D. Silahkan liat foto2 nya


NB : foto-foto ini dari bunda aku

Monday, 24 October 2011

Subhanallah!

Subhanallah! bagus banget ya? sebenarnya foto ini udah kadaluarsa... XD. Tapi baru ketemu di kamera bunda aku terus baru bisa di upload sekarang. Ini kadaluarsa banget foto sunricenya soalnya dari waktu aku TKB HAHAHA! =D

Kalian paling lama nggak ngepost di blog kira2 berapa lama?

Kalau aku parah banget! Pernah sampe 5 minggu XD HAHAHA! =D

Saturday, 22 October 2011

Sari matahari

Aku : "duh... sari awan perih banget nih!"
Kakak aku : "sekalian aja sari matahari :p"
Aku : "enak aja! sari awan aja udah perih banget apalagi sari matahari! -_-"
Kakak aku : :P

Di pangkalan ojek ada WIFI! XD

Waktu itu kan aku lagi nunggu ayah aku yang lagi ngobrol sama temennya. Terus nunggunya di pangkalan ojek. Tau nggak? Masa ada WIFI! Itu kocak banget! Sumpah nggak boong ada tau! Nah... Di antara kalian ada nggak yang ngalamin kayak aku? XD

Friday, 21 October 2011

Siapa yang tau arti nama dari bilqis muthia setiadi?

Ayo... siapa yang tau? arti dari nama bilqis muthia setiadi? yang tau aku kasih tau cara bikin blog bagus kayak aku! XD

Thursday, 20 October 2011

Lip sing bareng temen XD

Waktu itu kan sahabat-sahabat aku dateng ke rumah aku. Terus lip sing bareng nggak jelas XD. Jadinya tuh acak-acakan banget!. pokonya lucu banget dan galau deh! XD. Tapi uploadnya nanti ya! soalnya nggak bisa di upload OK!

Wednesday, 19 October 2011

Kalian paling suka novel anak dari penerbit apa?

Antara KKPK, PCPK, KKJP, CCPK, CCPJ, KPCI, & KCPK kalian paling suka yang mana? kalau aku KKPK & PCPK kalau kalian? :)

Yang 1 kanan yang 1 kiri


Waktu itu aku bawa coklat ke sekolah. Terus temen aku mau bagi. Kan nggak boleh mulut kena mulut. Akhirnya aku yang sisi kanan temen aku yang sisi kiri XD. Jadi pas di tengah-tengahnya agak rebutan gitu deh! HAHAHA! XD

Di kira-kira badan kalian segede apa?

Di pikir-pikir aja kok segede apa... Kalau aku badannya segede galon... XD(^O^)

Monday, 17 October 2011

Lagu apa yang paling kamu suka?

Lagu apa sih yang paling kamu sukai? kalau kamu? kalau aku COYOTES - JASON MRAZ :]

Do'ain ya! :D

Semuanya Do'ain ya biar naskah aku cepet jadi biar jadi penulis...!!! XD

My only wish - a poetry of Palestinian Child

nggak nyangka anak umur tahun bikin puisi... terharu! :')

Saturday, 15 October 2011

Talented Kid Singer - 8 y.o. "Teardrops on my Guitar"

Keren!!! I LOVE IT! ^_^

Pinokio?

Waktu pulang sekolah mbak aku kan yang jemput terus dia bilang "itu pinokio ya?" terus aku  nggak ngerti-ngerti ternyata yang di maksud PIANIKA XDD

7-0

Waktu itu di sekolah aku pelajaran olahraganya lomba tarik tambanglawan kelas sebelah terus kelas aku menang tau ngk berapa? (nggak tau tuh! XD) 7-0 aku seneng banget. Tapi... lama-lama jadi inget bola! XD

Thursday, 13 October 2011

6 Tahum lamanya...

6 Tahun lamanya... nggak pernah ke pisah!. Aku sama temen aku ada dari Main Play Group sampe SD kelas 3!!!!!!. Kalau kalian yang kayak gitu bosen gak! XDD

Saturday, 8 October 2011

Langsung nyebur

Aku : "Bu, beli Es Kikonya 1 ya..."
Penjual : "Iya..."

Beberapa menit kemudian...

Penjual : "Nih, sama kembaliannya"
Aku : "Makasih ya..."
Penjual : "Sama-sama"

Setelah  membeli Es Kiko aku membelokan sepeda ku ke kanan...


Byurrrr! tau nggak itu suara apa?. Itu suara Es aku yang baru di makan sedikit langsung nyebur XD

Kabbbuurrrrr!!!!!

Aku lagi main sepeda sama temen aku yang namanya ALIZAH...

Alizah : "Bil... itu bapaknya Novi deh!"
Aku : "Terus kenapa?"
Alizah : "Ya kan aku malu!"
Aku : "nggak usah malu kali!"
Alizah : "Iya... iya..."

Beberapa  menit kemudian setelah aku & Alizah mendekat...

Aku : "Zah... itu banci tau bukan bapaknya Novi deh!!!"
Alizah : "Hah! masa sih?!"
Aku : "Iya! tuh! liat dong!"
Alizah : Oh iya bener!! :O
Aku : Tuh kan bener!, KABBBBBBUUUUUURRR!!!!!  

Friday, 7 October 2011

Akhirnya kecium juga!

Lagi di kamar tante aku bareng sepupu yang namanya HANAN...

Mbak Hanan : "Ih... Bau bangkenya kecium banget deh!"
Aku : "Hah! masa sih?! nggak tuh!"
Mbak Hanan : "Idung kamu error ya?!"
Aku : "Ye... enak aja idung aku error, tapi SEKALI lagi MASA SIH?!"
Mbak Hanan : "Iya! Beneran!"
Aku : "Oh iya! bau banget ya! sampe nyesek gituh!"
Mbak Hanan : "Tapi kayaknya nggak nyesek juga deh!"
Aku : "Yah... sekalinya nyium sampe kayak gituh! -__-"
Mbak Hanan : HAHAHA!!! XD    

Ketika aku bermain sepak bola

 Saat aku masih kelas 2...

Kejadiannya pas pelajaran olahraga. Abis ngambil nilai, kita (kita? loe aja kali gue nggak usah! XD) kan minum sebentar terus guru aku tau nggak bilang apa? tau ngk?! HAHAHA XD. Oke! yaitu guru aku bilang :
"Kan biasanya yang cowok main bola sekarang gantian yang cewek yang main!"
"Yah.....!!!" Protes para cowo
"Yah......!!!!!! Pak! Jangan Pak!" Protes para cewek nggak kalah kerasnya (termasuk aku)
"Ayo! nggak papah yang cewek main!" 


Akhirnya cowok & cewek sama-sama pasrah


Nah pas lagi main Allhamdullillah ya... sesuatu banget XD. Tau nggak?! (Nggak tuh! :p) kelas aku menang! 2-0 Mana yang 1 nya yang nge-gol-in aku lagi! Ini cerita bola ku apa ceritamu? XD

Wednesday, 5 October 2011

Gelang Persahabatan

Aku sama sahabat aku punya gelang persahabatan terus tadi pagi gelangnya putus. Terus pas di sekolah aku di kasih sama sahabat aku gelang yang ronceannya juga lebih bagus lho... XP. Eh... temen aku (yang lain lho.. :p) berantem. Nah kan aku masih pake gelangnya terus sama temen aku yang berantem salah 1 nya yang aku pegangin narik gelang aku Allhadullillah ya... sesuatu *PLAK! nggak apa-apa gelangnya namanya juga gelang persahabatan... betulkan? XD

Tuesday, 4 October 2011

Kebiasaan yang merusak Otak


1.Tidak sarapan pagi : Sarapan pagi penting bagi kesehatan otak. Mereka yang tidak sarapan pagi memiliki kadar gula yang rendah, yang mengakibatkan suplai nutrisi ke otak berkurang.

2.Makan terlalu banyak : Terlalu banyak makan, apalagi yang kadar lemaknya tinggi, dapat berakibat mengerasnya pembuluh darah otak, akibat penimbunan lemak pada dinding dalam pembulu darah. Akibatnya kemampuan kerja otak akan menurun.

3.Merokok : Zat yang terdapat dalam rokok yang terisap akan mengakibatkan penyusutan otak secara cepat, serta dapat mengakibatkan penyakit Alzheimer.


4.Mengonsumsi gula berlebihan : Konsumsi gula yang terlalu banyak atau berlebihan akan menyebabkan terganggunya penyerapan protein dan nutrisi. Akibatnya terjadi ketidak sinambungan gizi yang akan menganggu perkembangan otak.

5.Polusi udara : Otak adalah konsumen oksigen terbesar dalam tubuh manusia. Menghirup udara yang berpolusi menurunkan suplai oksigen ke otak sehingga dapat menurunkan efisiensi otak.

6.Kurang tidur : Otak memerlukan tidur sebagai saat istirahat dan memulihkan kemampuannya. Kurang tidur dalam jangka waktu lama akan mempercepat kerusakan sel otak.

7.Menutup kepala saat tidur : Kebiasaan tidur dengan menutup kepala akan meningkatkan konsentrasi zat karbondioksida dan menurunkan konsentrasi oksigen, yang dapat menimbulkan efek kerusakan otak.

8.Menggunakan pikiran saat sakit : Bekerja terlalu keras atau memaksakan untuk menggunakan pikiran saat sedang sakit dapat menyebabkan berkurangnya efektivitas otak serta dapat merusak otak.

9.Kurang menstimulasi otak : Berpikir adalah cara yang paling tepat untuk melatih otak, kurangnya stimulasi pada otak dapat menyebabkan pengerutan otak.

10.Jarang berkomunikasi : Komunikasi diperlukan sebagai salah satu sarana memacu kemampuan kerja otak. Berkomunikasi secara intelektual dapat memicu efisiensi otak. Jarangnya berkomunikasi akan menyebabkan kemampuan intelektual otak jadi kurang terlatih.

Syahrini Mode

Syahrini Mode!!!!! Lagi musim... Нªнªнªнªнª.... Tentu aja yang itu tuh... :D. Pasti semuanya tau? ya iyalah... tentu aja yang : Allhamdullillah ya... sesuatu atau Allhamdullillah SBY (Sesuatu Banget Ya..) atau Allhamdullillah ya... sesuatu berkat Mas Anang... XD pokoknya contohnya kayak gitu! :D

Indonesian speedest typing

Lumayan lah... belajar agar kita bisa menulis cepat :). Kalau kalian mau mencoba silakan... enak deh pokoknya! :D tenang aja... semacam game mengasah otak XP. Kalau mau silakan buka websitenya di http://indonesian-speedtest.10-fast-fingers.com/ selamat mencoba... Good Luck! ;)

Monday, 3 October 2011

Botol Minum

Aku punya botol minum berwarna hijau. Kalau udah abis bisa di lipat. Pas aku bawa ke sekolah ada yang bilang mirip sunlight, ada yang bilang mirip minyak goreng, ada juga yang bilang mirip infus ​Нªнªнªнªнª.... :D. Terus pas tutup botolnya ilang kata temen aku pake tutup sunlight aja XD. Allahamdullillah ya... Sesuatu :D tutup botol nya ketemu jadi nggak usah pake tutup sunlight deh! XP

3D in School

Bukan 3D yang maksudnya 3 Dimensi tapi... Yaitu...

1. Datang
2. Duduk
3. Diam

Nah, kata guru aku kalau datang ke sekolah & melakukan hal itu artinya sia-sia aja. Soalnya kan sama aja ke sekolah akhirnya cuma melakukan hal itu doang. Jadi... Yuk! Sama-sama kita hindarin hal itu! :)

Jajanan 2000

Kalau di Sekolah aku di lapangan belakangnya ada jajanan lagi tapi dari sekolah lho...
Nah, jajanannya itu serba 2000. Ada cireng, 2000 ada jus, 2000 & yang terakhir ada D'crepes 2000 juga Hehehe... :D Serba 2000! Hahaha!

Asik... di panggil!

Saat upacara k̶e̶a̶g̶a̶m̶a̶a̶n̶ Hari Senin...
"Bilqis! Mundur ke belakang!" Kata guru ku, tentu aja aku kaget
"Asik... Di panggil!" Kata temen ku

Wajar lah... Temen ku bilang kayak begitu, aku baru kali ini di panggil pas upacara. Padahal aku terkenal sebagai murid yang pintar, rajin & teladan. Akhirnya di panggil juga Hehehe...

Sunday, 2 October 2011

Mobilnya ngomong

Aku lagi nungguin Kakak aku Di bukain pintu di rumah temennya...

"Kok mobilnya kayak ngomong ya?" Tanya aku sama Bunda ku
"Bukan sayang... Tapi itu suara dari RADIO" jawab Bunda ku
"Oh... Abisnya mobilnya jadi kayak ngomong hϱ♥hϱ♥hϱ...

Arisan Keluarga

Setelah undian di kocok-kocok...

"Bismillahirahmanirahim..." kata Eyang ku
"Yang menang... Ochan!" kata  Eyang ku lagi seraya menyebut nama Tante ku
"Yeeeeee!!!!!!!!!!!!!!" sorak Tante ku (padahal Tante ku yang itu BENDAHARAnya)

Dalem hati aku kok... malah Tante aku si BENDAHARA yang dapet... -__- Hehehe...